BERITA

  • Resmi Dimulai, 69 Tim Berlaga di Hasanah Cup XII 2019

    Resmi Dimulai, 69 Tim Berlaga di Hasanah Cup XII 2019

    Sebanyak 69 tim berlaga dalam turnamen Futsal Hasanah Cup ke XII tahun 2019. Kegitan itu resmi di buka Nila Resmitha mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Senin 28 Januari 2019 di SMK Hasanah Pekanbaru.

    69 tim tersebut terdiri dari 27 tim tingkat SLTP sederajat, dan 42 tim dari SLTA sederajat. Turnamen yang memperebutkan piala bergilir tersebut akan berlangung hingga 9 Februari 2019 mendatang.

     

    Dalam kesempatan itu Nila menyampaikan kepada peserta untuk bisa terus menjaga sportifitas saat bertanding. Meski menjadi juara adalah tujuan, tapi dalam mendapatkan nya harus menjunjung tinggi nilai sportifitas.

    "Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Juara penting, tapi yang lebih penting adalah jaga terus tali silaturrahmi diantara sesama kalian sebagai peserta didik dari berbagai sekolah di Pekanbaru,'" pesanya.

    Sementara Kepala SMK Hasanah Pekanbaru Sondang Elisabet mengatakan, turnamen futsal antar SLTP dan SLTA se derajat ini, merupakan agenda rutin setiap tahunnya, dan tahun ini merupakan yang ke XII dilaksanakan.

    "Terimaksih kepada panitia yang telah dan terus berupaya untuk melaksanakan turnamen ini. Setiap tahunnya kita berharap pada turnamen ini akan terjadi peningkatan, baik dari sisi penyelenggaraan maupun jumlah peserta," ujar Sondang.

    Tujuan dari turnamen futsal ini, kata Sondang, guna mencari bibit berbakat dalam bidang olahraga futsal yang nantinya bisa berprestasi ditingkat provinsi, regional dan nasional.

     

    Selain mencari bibit berbakat, turnamen ini juga sekaligus ajang promosi memperkenalkan SMK Hasanah kepada adik adik SMP, MTs baik yang ada di pekanbaru maupun diluar pekanbaru. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan sesama siswa.

    "Kita harapkan turnamen ini mampu menarik adik smp untuk melanjutkan pendidikan di SMK Hasanah, tidak hanya dari sekolah di pekanbaru namun juga di luar kota," kata Sondang

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks